Kemdikbud Jamin UKG 2012 Tahap 2 Lancar

Kemdikbud Jamin UKG 2012 Tahap 2 Lancar. Dengan menelan dana RP 50 M wajarlah jika berbagai pihak sangat menyayangkan tentang berbagai masalah yang timbul di pelaksanaan UKG 2012 tingkat SMP beberapa waktu lalu. Masalah utama yang terungkap adalah sering tidak terkoneksinya antara komputer di sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK) dengan server pusat yang menyebabkan beberapa daerah harus mengikuti UKG susulan seperti yang terjadi di daerah Bogor

"Kami jamin, pada Oktober nanti tidak mungkin ada lagi gangguan internet maupun perbedaan data. Karena yang mengikuti ujian ulang ini adalah guru yang sudah submit," ungkap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidik (Kepala BPSDMP dan PMP) Kemdikbud, Syawal Gultom di Jakarta, Kamis (2/8).

Disebutkan, beberapa daerah yang berhasil melaksanakan UKG 100 persen hingga saat ini antara lain Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan. "Jadi jangan dilihat yang tidak aktif. Bahkan, yang TUK yang mengalami gangguan koneksi, sebenarnya sudah mengumumkan UKG ditunda, jadi guru tidak perlu datang," imbuhnya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan, sampai dengan hari ketiga (1/8) pelaksanaan UKG telah diikuti 373.415 peserta. Dari jumalah tersebut sebanyak 243.619 peserta yang datanya sudah diolah.

“Memang ada yang ngadat, tetapi prinsipnya jalan. TUK yang tidak jalan distop, sedangkan yang normal tetap berjalan,” terangnya saat memberikan keterangan pers di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (3/8) sore.

Nuh menyampaikan, guru-guru yang direncanakan mengikuti UKG di TUK yang dinonaktifkan tidak perlu datang. Mereka dijadwalkan ulang untuk mengikuti UKG 2012 tahap ke 2 bulan Oktober mendatang.

Sumber : JPNN.com

0 Response to "Kemdikbud Jamin UKG 2012 Tahap 2 Lancar"