Dunia Hiburan Remaja

Inilah Bukti Hoaxnya Berita Bumi Gelap 23, 24, 25 Desember 2012

Inilah Bukti Hoaxnya Berita Bumi Gelap 23 24 25 Desember 2012 - Sejak kasus berita hebohnya fenomena hujan bintang 1 Oktober 2012 yang juga saya posting di blogtainment remaja dan kemudian dibantah oleh LAPAN membuat saya sedikit mengerti akan dunia astronomi dan tidak mudah begitu saja percaya akan berita yang tidak jelas sumbernya hanya sekedar untuk menampilkan berita heboh.

Kabar terakhir yang heboh didunia maya saat ini adalah prediksi Nasa bahwa akan terjadinya kegelapan total selama 3 hari dimulai dari tanggal 23 Desember sampai 25 Desember 2012. Dimana berita adanya prediksi NASA bahwa bumi gelap total 23, 24, 25 Desember 2012 yang terjadi karena sejajarnya alam semesta.
Berikut Petikan Pernyataan Nasa yang menyatakan Bumi Gelap Total tanggal 23, 24, dan 25 Desember 2012 seperti di link youtube pernyataan Nasa tersebut :

Whether it's true or not, better be prepared. No panic, stay calm, just pray. Remember to smile more, love more, forgive more...everyday. Better avoid traveling during December 2012) NASA predicts total blackout on 23-25 Dec 2012 during alignment of Universe. US scientists predict Universe change, total blackout of planet for 3 days from Dec 23 2012. It is not the end of the world, it is an alignment of the Universe, where the Sun and the earth will align for the first time. The earth will shift from the current third dimension to zero dimension, then shift to the forth dimension. During this transition, the entire Universe will face a big change, and we will see a entire brand new world. The 3 days blackout is predicted to happen on Dec 23rd, 24th and 25th....during this time, staying calm is most important, hug each other, pray pray pray, sleep for 3 nights...and those who survive will face a brand new world....for those not prepared, many will die because of fear. Be happy..., enjoy every moment now. Don't worry, pray to God everyday. There is a lot of talk about what will happen in 2012, but many people don't believe it, and don't want to talk about it for fear of creating fear and panic. We don't know what will happen, but it is worth listening to USA's NASA talk about preparation.

Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia :
Entah benar atau tidak, sebaiknya bersiap"lah, Jangan panik, tetap tenang, dan berdoalah. Ingatlah untuk lebih banyak senyum, lebih banyak mencintai, lebih banyak memaafkan.. setiap hari. Akan lebih baik untuk menghindari perjalanan jauh sepanjang bulan Desember 2012. NASA memperkirakan kegelapan total pada 23-35 Dec 2012 pada saat "sejajarnya alam semesta". Ilmuan US memperkirakan perubahan alam semesta, kegelapan total pada planet (bumi, red) selama 3 hari dimulai pada 23 Des 2012. Ini bukanlah akhir dari dunia, ini adalah "kesejajaran alam semesta", dimana matahari dan bumi akan berada pada satu garis lurus untuk pertama kalinya. Bumi akan bertukar tem,pat dari dimensi ke 3 ke dimensi 0, lalu bertukar lagi ke dimensi ke 4. Selama perpindahan ini, seluruh alam akan menghadapi perubahan besar, dan kita akan melihat Dunia yang benar" baru. (mungkin dimensi disini lebih ke arah posisi bumi kali yee ) Kegelapan selama 3 hari ini diperkirakan akan terjadi pada tanggal 23, 24 dan 25 Des, Selama kejadian ini terjadi, ketenangan adalah hal yang sangat dibutuhkan, saling peluk satu sama lain, berdoa, dan terus berdoa. Beristirahatlah selama 3 hari ini. Dan mereka yang bertahan akan menghadapi Dunia yang benar" baru ... bagi mereka yang tidak bersiap" akan banyak yang mati karena rasa takut. Berbahagialah, nikmati waktu yang ada mulai dari sekarang. Jangan khawatir, dan berdoalah kepada Tuhan setiap hari. Banyak sekali pembahasan tentang apa yang akan terjadi di tahun 2012, tapi banyak yang tidak percaya, karena mereka takut akan menciptakan kepanikan dan ketakutan pada semua orang. Kita tidak tahu pasti apa yang akan terjadi, tapi saya rasa tidak akan sia" untuk mempercayai NASA tentang persiapan yang harus dilakukan.

Bantahan Berita Bumi Gelap 23-25 Desember 2012 | Bukti Hoaxnya Berita tersebut
Karena bertanya kepada teman yang mengerti akan astronomi, dia menunjukkan bahwa bumi baik pada tanggal 23, 24 ataupun 25 Desember 2012 tidak ada yang menunjukkan tanda sejajar yang bisa membuat bumi bisa gelap.

Berita Bumi Gelap 23, 24, 25 Desember 2012
Seperti gambar tersebut, terlihat bahwa antara Merkurius, Venus dan Bumi tidak ada tanda-tanda sejajar yang bisa membuat bumi bisa gelap. Sedangkan planet yang lain tidak diperhitungkan karena berada dibelakang bumi terhadap matahari

Demikianlah sedikit bukti dari saya yang awam ini bahwa berita tentang bumi gelap tanggal 23-25 Desember 2012 karena sejajarnya alam semesta adalah Hoax. Semoga Bermamfaat

Bagi sobat yang ingin mengetahui darimana gambar tersebut di atas didapat, bisa melihat link berikut dengan mengubah tanggal dan bulan serta tahun ke tanggal yang diinginkan  -->
http://www.heavens-above.com/planets.aspx?lat=0&lng=0&loc=Unspecified&alt=0&tz=CET

Yuk Mari Kita Tobat Gan kali aja beneran dan perkiraanya meleset dan kiamat jadi lebih cepat. Lho.. ^_^

Inilah Bukti Hoaxnya Berita Bumi Gelap 23, 24, 25 Desember 2012 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adriyanto Prasetyo

17 komentar:

johar ophattiloekosonk said...

makasih juga ni gan buat informasinya

Gundhin said...

Nyebut,,,nyebut,,,Istighfar,,,,,aja ndisiki kersaning Gusti,,,
sing penting ayo ndang sregep ibadah

Sanggar Tritunggal said...

benar atau tidak benar ; pasti bakal akan trjadi hal semacam ini. kita tak usah risau.

kita ambil saja manfaat dr berita ini, buat hidup kita masing2 saat ini.

Justru hal ini mengingatkan ahklak kita sudahkah diri kita bersih, ingatkah kita akan diri kita sendiri-siapa diri kita sebenarnya. Siapkah/ mampukah jiwa kita menghadapinya siapkah jk benar terjadi??? jika belum terjadi toh kita sdh berbuat kasih terhadap diri dan lingkungan kita.
sadar dan ingatlah; ojodumeh; ojo adigang-adigung-adiguno,iso-rumongso/ ngrumangsani biar kita kalis ing beko lan sambikalane.
inilah saatnya:
yg tertawa akan menangis yg memiliki akan kehilangan, yg gembira akan bersedih....

kario slamet

Rahayu...3x





Putri Bamboe said...

Yang penting siapkan diri kita, jauhi maksiat, perbanyak amal. Semuanya sudah diatur oleh Allah SWT.

nurul ainiyah said...

berita maupun kabar yg tertulis di blogtaiment-remaja.blodspot.com itu ada hikmanya.. karena dg kabar tersebut bisa membuat semua manusia berfikir dan membangkitkan angan paling tidak ...berusaha untuk ber-amal baik.jangan sok tuhannisme.. karena tuhan menciptakan manusia itu untuk menciptakan. dan yg paling penting untuk di ingat adalah... bahwa tidak ada manusia maka tidak ada pula mahluk yg mengenal tuhan. karena binatang tdk mengenal tuhan . coba lah gunakan akal sehatmu.

didenx said...

Masa dinosaurus sudah punah karena perubahan alam...bagaimana dengan keberadaan manusia? apakah akan juga punah karena perubahan alam?

didenx said...

Masa dinosaurus sudah punah karena perubahan alam...bagaimana dengan keberadaan manusia? apakah akan juga punah karena perubahan alam?

Kang Imam said...

hayooooo cepattt tobaatt gannn,,,,,,,,,,

Nugraha Angga said...

hayoooooo

makna sebuah lagu said...

ini bru infooo.. (y)

ilmu-duniadanakhirat said...

huh.. ternyata hoax.. dasar dunia maya gila... bnyak yg bilang ya..bnyak yg ga,,

arief p said...

Tenangkan diri dan tetap mengingat sang pencipta..
Siap atau tidk siap kita harus mnerima apa yg telah ditakdirkan tuhan kpada alam smesta ini...

Woto Raone said...

Thanx,info-nya

writinglover said...

setiap berita apapun terima dengan akal sehat. jngan lantas menjudge ini itu. punya pendapat boleh, tapi juga jgn saling menyerang. kita tetap pada yang utama. sila pertama dalam pancasila kan Ketuhanan yang Maha Esa. jadi, dengan adanya berita ini kita ambil hikmahnya aja. persiapkan lahir dan batin kita ketika kiamat itu terjadi. pertebal keimanan kita, dekatkan diri sama Tuhan, dan berbuat kebaikan dengan hati yang tulus dan ikhlas.

Linda said...

huzz.. jangan mendahului Allah.. dosa lho
dan jangan menyalahkan pendapat org lain dulu. kalau Allah SWT sudah berkehendak, dalam waktu sedetik pun planet muungkin langsug bisa sejajar. iya kalau anda benar. tapi kalau salah gimana? . sekian .

chandrawijaya said...

itu gambar matahari nya agak melenceng ya Gan.??
apa itu yang membuat bertubrukan.???
maaf saya kurang tahu Gan....

Cah Pasir said...

Apa benar yg akan terjadi pada tanggal 23-25 besok..