Miss World 2013 Akan Diadakan di Indonesia???

Miss World 2013 Akan Diadakan di Indonesia???. Duh apalah jadinya negeri ini jika memang benar bahwa ajang pencarian ratu sejagad yang doyan mengumbar aurat Miss World 2013 benar-benar di adakan di Indonesia dan direstui oleh para pejabat negeri ini.
Miss World 2013 diIndonesia???
Seperti diketahui panitia Miss World 2013 telah memutuskan bahwa Indonesia bakal menjadi tuan rumah ajang Miss World 2013 edisi ke 63. Pagelaran Ajang Miss World 2013 yang akan di adakan pada tanggal 14 September 2013 ini rencananya akan mengambil karantina di Bali, sedangkan final di Jakarta seperti dikutip dari wikipedia. Dalam hal ini, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki T. Purnama (Ahok) menyambut baik ajang tersebut.

Sementara itu rencana akan diadakannya Ajang Miss World 2013 di Jakarta dan Bali itu ternyata belum diketahui banyak oleh anggota DPR-RI. Politikus Partai Hanura, Djamal Aziz, mengaku belum mengetahui hal ini. “Saya tidak bisa mengomentari hal itu dulu karena saya belum mengetahuinya. Nanti saya tanyakan hal ini dulu ya,” kata Djamal, dikutip dari IndonesiaRayaNews, Jum’at (5/10/2012) siang.

Dia juga enggan mengomentari apakah perhelatan tersebut bisa disebut tepat atau tidak. “Tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Kalau untuk mengenalkan dunia pariwisata Indonesia, boleh. Kalau dari sisi agama ya jelas nggak boleh,” tandasnya. (Sungguh sikap yang aneh berkat didikan tidak jelas)

Rencananya, Ahok akan mengajak 120 peserta MW mengelilingi Jakarta, utamanya di Ancol dan TMII. Untuk TMII, Ahok ingin memperkenalkan keragaman daerah di Indonesia. Jadi, menurutnya, ini menjadi ajang promosi budaya dan ekonomi. Ajang ini juga akan disiarkan di 140 negara.
Djamal Aziz

Sikap FPI tentang Miss World 2013 di Indonesia
FPI sendiri sudah menolak rencana ini. Salah seorang petiinggi FPI Habib Muhsin Alatas menyebut alasan Ahok mempromosikan Jakarta dan Indonesia melalui MW itu kurang tepat.

“Kalau mempromosikan itu ya keberhasilan pembangunan, keberhasilan pemberantasan korupsi, bukan promosi lewat mengumbar aurat wanita,” jelasnya.

Kata Habib Muhsin, di era Soeharto ada Keppres yang melarang pengiriman wanita mengikuti kontes kecantikan dunia. “Keppres itu belum dicabut, mengirim saja dilarang, kok sekarang, di Jakarta mau mengadakan, ini jelas-jelas melanggar konstitusi,” jelasnya.

“Pastinya, tunggu saja penolakan dari banyak pihak! Jika benar-benar diadakan di sini, negeri ini akan tambah parah! Tambah ancur!” seru mahasiswi berjilbab sebuah universitas negeri.


Sumber : http://indonesiarayanews.com/news/nasional/10-05-2012-14-39/djamal-aziz-belum-tahu-ajang-miss-world

0 Response to "Miss World 2013 Akan Diadakan di Indonesia???"