Dunia Hiburan Remaja

Biografi Tung Desem Waringin | Kata Bijak Motivasi Tung Desem Waringin

Biografi Tung Desem Waringin | Kata Bijak Motivasi Tung Desem Waringin. Bagi anda yang suka dengan motivasi, Pasti anda kenal dengan Tung Desem Waringin (TDW). Dengan Slogannya yang terkenal : "Hidup hanya sekali. Hiduplah dengan Dahsyat".

Admin Blogtainment Remaja mulai menyukai Tung Desem Waringin karena kata-kata bijak atau kata motivasinya yang jika diresapi dalam-dalam sungguh mengena dan sangat masuk akal.Tidak seperti motivator kebanyakan yang relatif “hanya” jago memotivasi audiensnya, justru Tung telah membuktikan isi ceramahnya bagi dirinya sendiri. Dia mempraktikkan langsung kiat-kiat marketingnya hingga menjadi sosok miliarder alias kaya raya
Tentu anda masih ingat strategi Tung Desem Waringin dalam promosi buku fenomenalnya "Financial Revolution" yang terjual melebihi 10.511 exemplar pada hari pertama peredarannya bahkan lebih laris dibanding buku harry potter. Buku ini sekaligus memecahkan rekor MURI untuk penjualan di hari pertama.

Strategi yang digunakan waktu itu tergolong cukup unik dan membuatnya terkenal, TDW melakukan aksi “bagi-bagi” uang dan tiket seminar senilai Rp 100 juta di Stadion Sepak Bola Baladika Kesatrian Serang?. Aksi tersebut menimbulkan berbagai komentar. Ada yang memandang sebelah mata, tetapi juga banyak yang justru memuji ide tersebut. Bagaimana tidak? Dengan aksi tersebut, ia semakin dikenal bukan saja di kawasan Asia tetapi juga ke berbagai negara di dunia.

Tung ingin menunjukkan bahwa banyak promosi yang sia-sia dalam pemasaran produknya. Menurutnya, daripada dana promosi tersebut digunakan untuk memasang iklan, baliho, dan sebagainya yang tidak bisa diukur sejauh mana promosi itu dapat sampai, lebih baik uang tersebut dibagikan kepada masyarakat.

Biodata Profil Tung Desem Waringin

Nama Lengkap : Tung Desem Waringin
Alias : TDW | Tung Desem Waringin
Kategori : HUMANIORA
Agama : Kristen
Tempat Lahir : Solo
Tanggal Lahir : Rabu, 3 12 1967
Zodiac : Sagittarius

Istri : Suryani Untoro
Ayah : Tatang Sutikno
 
 

Biografi Tung Desem Waringin

Tung sendiri mengaku bukanlah dari keluarga kaya raya. Dilahirkan dari keluarga sederhana, Tung Desem Waringin yang lahir di Solo, 22 Desember 1967 ini sejak kecil telah mengalami berbagai macam kesulitan.

Bermula dari bisnis sang ayah yang mengalami kebangkrutan, Tung kecil dididik untuk selalu bisa survive dan membantu ayahnya agar tokonya ramai pembeli, namun keberuntungan belum berpihak pada keluarganya. Usaha ayahnya tersebut belum juga dapat berjalan dengan mulus. Dari semenjak itulah Tung Desem mulai tertarik pada dunia marketing. Dia memiliki obsesi untuk dapat membantu ayahnya meraih sukses.

Karir Tung Desem dimulai di Bank Central Asia (BCA) sebagai Management Development Program pada tahun 1992. Setelah melakukan training di Jakarta yang menjadikannya sebagai lulusan terbaik, ia dikirim ke BCA Cabang Surabaya untuk membenahi 22 cabang pembantu (capem) yang hasil audit operasionalnya terburuk se-Indonesia.

Hasilnya, dari target dua tahun, Tung Desem berhasil menyelesaikan masalah tersebut hanya dalam waktu empat bulan. Prestasi ini juga menjadikan Surabaya memperoleh hasil audit terbaik di seluruh Indonesia.
Miliarder Properti

Kiat Sukses Tung Desem Waringin  

Hermawan Aksan dalam buku biografi memaparkan tentang pandangan-pandangan Tung Desem Waringin
disertai cerita-cerita masa lalunya yang disebut juga sebagai alasan kuat dibalik kesuksesan Tung Desem Waringin.

Diceritakan pula bagaimana awalnya Tung Desem tertarik untuk berpindah profesi dari seorang pekerja kantoran menjadi seorang pembicara terbaik, motivator terheboh, dan pelatih sukses No.1 di Indonesia (versi majalah Marketing) dan The Most Powerful People & Ideas in Bussiness 2005 (versi majalah SWA).

“Hidup saya berubah setelah saya memutuskan berhenti bekerja di tahun 2001,” kata pemilik tubuh jangkung ini. Tung yang hobi membaca dan selalu ingin belajar, memutuskan untuk mengikuti seminar motivator dunia favoritnya, Anthony Robbin.

“Saya jual apa yang saya punya agar saya bisa sampai ke sana. Waktu itu tiket seminarnya 10 ribu dolar AS, untuk seminar selama 8 hari. Saya akhirnya berangkat dan menghabiskan biaya Rp 158 juta,” katanya. Tapi pengorbanannya tak sia-sia. Tung menjadi sosok motivator yang mumpuni. Ilmu yang diraihnya tidak hanya ditularkan kepada lebih dari 500 ribu audien peserta seminar, yang di antaranya juga telah menjadi miliarder-miliarder baru.

Jadi Miliarder dalam Waktu 10 Tahun
Tapi Tung juga mempraktikkan jurus-jurusnya untuk kesuksesan dirinya sendiri. Tahun 2010 lalu saja, omzet yang dihasilkan dari perusahaan-perusahaannya mencapai 48 juta dolar AS.
 
“Saya sekarang sudah memiliki 36 properti, mulai dari rumah, mal, kondotel, apartemen. Saya punya toko buku Toga Mas di beberapa kota. Saya juga bermain saham, berkebun pohon jati, meluncurkan Edugame Boby Bola, buku-buku dan sebagainya. Saya mendapatkan semua itu hanya dalam jangka waktu 10 tahun. Saya bisa seperti ini, Anda pun bisa,” ujarnya.

Tung Desem Waringin mendirikan TDW Your Breaktrough Partner sebuah Event Organizer di Indonesia dan saat ini menjabat sebagai Managing Director dan sering diundang menjadi pembicara motivasi pada seminar-seminar yang diselenggarakan oleh berbagai perusahaan. Sebagai pembicara, Tung Desem Waringin telah berbicara lebih dari 100.000 orang didunia.

Prestasi
1.    Terpilih sebagai Pembicara Terbaik di Indonesia versi Majalah Marketing.
2.    Terpilih sebagai Pelatih Sukses No.1 di Indonesia versi Majalah Marketing.
3.    Terpilih sebagai The Most Powerfull People In Business and Idea versi Majalah SWA.
4.  Memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai Penulis Buku Inspirasional Pertama dalam bukunya “Financial Revolution” di Indonesia yang penjualannya melebihi 10.511 eksemplar pada hari pertama peredarannya.
5.     Mendapatkan Rekor MURI atas Peluncuran Buku dengan Liputan Terbanyak terhitung ada 125 Media Cetak dan Elektronik Nasional maupun Internasional dan dimuat di Lima Benua Asia, Afrika, Australia, Eropa, dan Amerika.
6.  Meraih Rekor MURI atas Peluncuran Buku dengan Konsep Hujan Uang (membagikan uang dari pesawat udara).
7.      Meraih Rekor MURI atas Rekor Penjualan Buku Terbanyak yaitu Buku Marketing revolution pada hari pertama edar sebanyak 38.878 eksemplar.
8.    Terpilih menjadi Peringkat Tertinggi di Majalah Pilar Bisnis edisi November 2002 sebagai pelatih yang mampu merubah CEO atau Top Eksekutif menjadi Lebih Hebat lagi.
 
Artikel  Dahsyat TDW
Dari sekian banyak artikel dan motivasi yang disampaikan maupun ditulis oleh Tung Desem Waringin, ada satu artikel yang menjadi perhatian menarik bagi saya untuk membaca dan mencermatinya dengan baik yaitu dalam judul “Secret To Be Rich Tips” atau Tips Untuk Membuat Anda Menjadi Kaya dan Membuat Kehidupan Anda Jauh Lebih Baik, berikut isinya:
 
Secret To Be Rich Tips hari ini, Apa yang dilakukan oleh Pecundang..??
 
Dijelaskan oleh Robert T Kiyosaki, ‘orang yang takut kalah akan terus melakukan hal serupa dalam hidupnya’, beberapa hal inilah yang sering dilakukan Pecundang:
  1.  Mereka yang tetap mempertahankan perkawinannya yang sudah tidak lagi dilandaskan oleh cinta.
  2. Mereka yang tetap menjalani suatu pekerjaan padahal mereka tahu jika pekerjaan yang dilakukannya tidak berprospek baik
  3. Mereka yang menyimpan pakaian tua dan barang-barang yang tidak pernah mereka pakai.
  4. Mereka yang tetap tinggal di kota-kota yang tidak mempunyai Masa Depan bagi mereka untuk tetap mereka diami
  5. Mereka yang tetap berteman dengan orang-orang yang mereka sudah tahu dapat menghalangi kemajuan mereka.

Setelah membaca artikel diatas, mari kita melihat kedalam diri kita kembali, “Apakah kita termasuk dalam kategori tersebut?”. Pasti ada dalam pikiran kita untuk berubah melihat keadaan yang seperti itu bukan hanya diam saja menghadapi keadaan seperti itu. Kata-kata yang mudah dipahami menjadi motivasi kita untuk merubah keadaan yang menjadi lebih baik untuk kedepannya. Orang yang berhasil adalah orang yang mau berusaha untuk melangkah maju kedepan apapun resiko yang akan dia hadiapi kelak. Inilah sebabnya mengapa saya sangat begitu tertarik dengan artikel yang dibuat oleh Tung Desem Waringin dan menjadikan Dia sebagai salah satu motivator yang baik untuk Saya. 
 
Berikut ini Kumpulan Kata Bijak Motivasi Tung Desem Waringin
Kutipan - kutipan dibawah ini memang sepertinya simple tapi kalau kita resapi dan, yang terpenting, TAKE ACTION untuk menjalaninya akan membawa pengaruh yang super dahsyat kepada hidup kita.
" The Past does not equal the Future. " - by Anthony Robbins

" Satu - satunya yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah dan sikap yang negatif. " by dr. Ernest Wong

" Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar. " - by Tung Desem Waringin

" Setiap badai pasti berlalu dan saya akan tumbuh semakin kuat. " - by Tung Desem Waringin

" Saya mau mencurahkan waktu, uang, tenaga, pikiran, untuk terus belajar dan berjuang sampai saya mencapai impian saya. " - by Tung Desem Waringin

" Kalau kita ingin sukses, kita harus "bertanya" kepada orang yang diatas rata-rata (orang yang lebih sukses) dan "mendengarkan" nasihat mereka." - by Tung Desem Waringin

" Investasi dalam pengtahuan akan membawa bunga yang baik. " - by Benjamin Franklin

" It just take one idea and libe like a king and queen for the rest of your life. " - by Ross Perot

" Nasib baik adalah pertemuan antara persiapan dan kesempatan. " - by Tung Desem Waringin

Biografi Tung Desem Waringin | Kata Bijak Motivasi Tung Desem Waringin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adriyanto Prasetyo

0 komentar: