Luthfi Hasan Ishaaq | Biografi Profil dan Foto Luthfi Hasan Ishaaq Presiden PKS 2009-2014

Luthfi Hasan Ishaaq | Biografi Profil dan Foto Luthfi Hasan Ishaaq Presiden PKS 2009-2014.Luthfi Hasan Ishaaq, Presiden PKS secara mengejutkan dikaitkan dengan isu Kasus Suap Impor Daging dan menyerahkan diri ke KPK pada 31 Januari 2013 dini hari

Bagi yang penasaran dengan siapa Luthfi Hasan Ishaaq berikut ini biografi Profil dan Foto terbaru Luthfi Hasan Ishaaq 

Biografi
Luthfi Hasan Ishaaq, MA adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini (periode 2009-2014). Beliau dilahirkan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 5 Agustus 1961. Beliau juga merupakan salah satu pendiri Partai Keadilan (PK) pada tahun 1998 yang merupakan cikal bakal dari PKS. Selain menjabat sebagai Presiden PKS, saat ini ustadz Luthfi Hasan Ishaaq juga diamanahi sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS periode 2009-2014 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 5.  Ustadz Luthfi ditempatkan di komisi 11 (perbankan) dan kemudian di komisi 1 (Pertahanan dan Luar Negeri). Sebelumnya beliau juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009. Ustadz Luthfi tercatat sebagai anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen untuk Afrika, Eropa dan Organisasi Negara-Negara Konferensi Islam (OKI). Posisinya sebagai wakil ketua di BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen 2004-2009) membuat Lutfi mempunyai networking yang cukup kuat di dunia internasional. Luthfi juga menjadi anggota tetap komisi Timur Tengah di International Parliementary Union (IPU). Sebuah organisasi yang beranggotakan anggota parlemen seluruh dunia.

Ustadz Luthfi Hasan Ishaaq lulusan Punjab University, Pakistan  dan mengambil gelar master dalam program Islamic Studies. Sebelum itu, riwayat pendidikan beliau adalah KMI Gontor, D III Bahasa Arab, dan Fakultas Ushuluddi Ibnu Saud Universitas. Ustadz  Luthfi juga pernah tinggal di Belanda selama beberapa tahun (semasa kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail, Presiden Partai Keadilan). Beliau bertugas sebagai supervisor pengembangan PKS di Eropa. Semasa PKS masih bernama Partai Keadilan (PK) dan dipimpin oleh Nurmahmudi Ismail, ia tercatat sebagai sekjen. Kemudian ia menjadi bendahara umum DPP PKS ketika presiden partai dijabat oleh Nur Mahmudi Ismail dan Hidayat Nurwahid. Selain itu, beliau juga pernah diamanahi sebagai Ketua Badan Hubungan Luar negeri DPP PKS. Dan tahukah Anda? Ternyata ustadz Luthfi Hasan Ishaaq menguasai beberapa bahasa lho. Menguasai secara fasih bahasa Arab dan Inggris. Keren kan?

Luthfi Hasan Ishaaq tinggal di Jl. A No 11 Rt 02/01 Cipinang Muara JakartaTimur. Istri beliau bernama Sutiana Astika. Dari pernikahan beliau dengan sang istri, Allah karuniakan 11 (sebelas) orang anak. Kesebelasan, hebat bukan? Ohya, Ustadz Luthfi Hasan Ishaaq mempunyai hobi olahraga dan membaca. Bagi Anda yang ingin lebih dekat dan berinteraksi dengan beliau, Anda bisa follow akun twitter beliau ( @luthfihasan).

Inilah profil/biografi Ustadz Luthfi Hasan Ishaaq

Nama : Luthfi Hasan Ishaaq,MA
TTL : Malang, 05-Agustus-1961
Nama Istri : Sutiana Astika
Jumlah Anak : 11 (sebelas) Orang
Email: lh-ishaq@madanibiznet.org

RIWAYAT PENDIDIKAN

1 KMI Gontor Ponorogo
2 D III Bahasa Arab
3 Fakultas Ushuluddin Ibnu Saud Universitas
4 Fakultas Islamic Studies Salafia University

RIWAYAT PEKERJAAN

1 Direktur PT Sirat Inti Buana
2 Public Realition Islamic Org Union
3 Penterjemah Institute Policy Studies

PENGALAMAN/JABATAN PADA ORGANISASI

1 Bendahara PKS
2 Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia
3 Ketua Departemen Kaderisasi PPI Cabang
4 Ketua Departemen Kesenian OPPM Gontor
5 Ketua Pelajar Islam Indonesia

0 Response to "Luthfi Hasan Ishaaq | Biografi Profil dan Foto Luthfi Hasan Ishaaq Presiden PKS 2009-2014"