Dunia Hiburan Remaja

10 Binatang Yang Konon Dapat Melihat Mahluk Halus

Kamu pasti pernah dengar kalau beberapa binatang punya alat indra yang jauh lebih sensitif di banding manusia. Nah, karena alat indra yang lebih sensitif itulah, beberapa binatang dianggap dapat merasakan dan bahkan melihat penampakan mahluk halus. Kita sebagai manusia memang tak bisa melihat makhluk halus secara langsung dengan mata. Meskipun tak bisa dilihat, keberadaan makhluk halus sebenarnya bisa dirasakan pada waktu dan tempat tertentu.


Lepas dari benar atau tidaknya bahwa hewan bisa melihat makhluk halus, yang jelas hewan terkadang bersikap aneh tanpa alasan yang jelas. Hal itu membuktikan bahwa hewan setidaknya bisa mendeteksi saat ada makhluk halus.

Berikut 10 hewan yang katanya bisa melihat makhluk halus.

10. Kuda
Mungkin banyak orang yang tak tahu bahwa kuda bisa merasakan keberadaan makhluk halus. Tapi terkadang kuda suka bersikap aneh tanpa ada alasan tertentu. Hal itu dipercaya bahwa kuda sedang melihat sosok makhluk halus. Saat di malam hari, kalau kamu melihat kuda tiba-tiba tak bisa diam dan terlihat resah serta suka mengeluarkan suara, bisa saja saat itu ada makhluk halus yang sedang lewat.
9. Cicak
Siapa sangka hewan kecil yang satu ini ternyata bisa melihat sosok makhluk halus. Cicak memang masih dipercaya memiliki banyak mitos oleh orang Indonesia hingga sekarang. Salah satunya cicak bisa menunjukan keberadaan makhluk halus seperti kuntilanak. Selain itu, jika cicak tiba-tiba masuk ke dalam suatu ruangan sambil berbunyi, itu bisa berarti di sana ada makhluk halus.

8. Serigala
Serigala memang jenis hewan buas yang hidup di hutan yang katanya juga bisa melihat makhluk halus. Kisah menyeramkan juga menyelimuti serigala yang mengaung saat bulan purnama. Katanya suara itu merupakan pertanda datangnya makhluk halus. Jika kamu mendengar suara serigala mengaung saat malam hari, bisa saja makhluk halus sedang berkeliaran di luar.
7. Angsa
Sosok hantu yang sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia yaitu kuntilanak. Konon kuntilanak suka menampakan diri menjadi sosok wanita cantik atau seekor hewan yang salah satunya angsa. Banyak orang percaya jika ada angsa berkeliaran di malam hari, itu merupakan sosok kuntilanak yang menyamar. Selain itu ketika angsa mengeluarkan suara di malam hari, bisa saja ada sosok makhluk halus di sekitar angsa itu.
6. Kunang-kunang
Banyak orang pastinya akan beranggapan bahwa kunang-kunang merupakan hewan yang indah karena bisa mengeluarkan cahaya yang berkedip-kedip. Namun, dibalik keindahan hewan itu, ada kisah menyeramkan yang dimiliki oleh kunang-kunang. Kunang-kunang dianggap sebagai sosok jelmaan iblis atau kuku orang yang sudah mati. Kalau ada segerombolan kunang-kunang di malam hari, itu bisa berarti ada makhluk halus.

5. Tokek
Apakah kamu pernah mendengar suara tokek? Suara tokek bisa diartikan bahwa sedang ada makhluk halus di sekitar suara tokek itu berasal. Selain itu tokek dianggap sebagai hewan yang berhubungan dengan ilmu sihir. Percaya?

4. Ayam jantan
Ayam jantan atau sering kita kenal dengan sebutan ayam jago katanya juga bisa melihat makhluk halus. Selain itu ayam jago juga sering berkokok saat sebelum pagi hari datang. Lalu bagaimana jika ayam jago suka berkokok saat tengah malam atau dini hari? Katanya ayam itu sedang melihat makhluk halus. Mitos paling terkenal ketika ayam jago berkokok pada tengah malam atau dini hari yaitu ayam tersebut sedang melihat sosok malaikat.

3. Burung gagak
Burung gagak memang memiliki kisah yang menyeramkan. Selain merupakan burung pemakan bangkai, burung gagak juga bisa dikaitkan dengan pertanda kematian. Burung lainnya yang juga berkaitan dengan makhluk halus yaitu burung hantu dan burung dares.

2. Anjing
Karena sikapnya yang bersahabat dan lucu, banyak orang memilih anjing sebagai hewan peliharaan. Terkadang jika ada bahaya yang menghampiri, anjing bisa merasakannya lalu kemudian ia menggonggong sebagai tanda. Tapi jika anjing tiba-tiba menggongong di malam hari, bisa saja ia bukan merasakan hal bahaya melainkan ia melihat sosok makhluk halus.

1. Kucing hitam
Kucing hitam dianggap sebagai makhluk mistis di beberapa negara Eropa. Tapi tak sedikit yang menyebutkan bahwa kucing sebagai hewan pembawa keberuntungan. Di Eropa kucing hitam selalu berkaitan dengan penyihir. Selain itu kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda buruk.

Benar atau tidaknya semua misteri tentang hewan di atas, yang penting kita bisa menyadari bahwa makhluk halus itu benar-benar ada sebagai tanda kekuasaan Allah.

10 Binatang Yang Konon Dapat Melihat Mahluk Halus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih Bayu Ratri

0 komentar: