Dunia Hiburan Remaja

Terlibat LDII, Ben Kasyafani Digugat Cerai Marshanda

Berita mengejutkan datang dari pasangan artis Marshanda dan Ben Kasyafani. Marshanda dan Ben Kasyafani resmi menikah 2 April 2011 dan sudah dikaruniai satu orang anak. Namun secara mengejutkan Marshanda menggugat cerai Ben Kasyafani ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Padahal keduanya selalu terlihat tampil mesra di berbagai kesempatan. Perceraian tersebut terkesan diam-dia dan tak ingin diketahui oleh banyak pihak. Mengajukan gugatan cerainya 23 April, Marshanda dan Ben akan melaksanakan sidang cerai perdana 13 Mei.


Konon, Marshanda menggugat cerai Ben salah satunya karena Ben mengikuti aliran LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Sependek pengetahuan admin, LDII adalah salah satu aliran yang pada taraf tertentu, dibilang ekstrim. Pada taraf tertentu, anggota aliran LDII menganggap umat Islam lain yang tidak ikut aliran LDII adalah najis. Karena itu, jarang sekali ada orang aliran LDII sholat di masjid-masjid umum. Mereka biasanya sholat di masjid khusus milik aliran mereka sendiri. Bahkan jika ada orang awam yang sholat di masjid mereka, mereka akan segera membersihkan bekas sholat orang itu.

Selain itu, mereka menganggap keilmuan mereka yang paling shahih. Dalam mengkaji Islam, mereka mensyaratkan harus bertemu muka dengan guru mereka. Jika ilmu yang didapat tidak melalui guru-guru mereka secara langsung, maka ilmu tersebut dianggap tidak sah.

Ben sendiri mengakui bahwa ia ikut LDII. Logikanya, Ben akan 'memaksa' Marshanda untuk ikut aliran LDII juga. Karena jika tidak ikut, maka perkawinan mereka otomatis tidak sah, karena orang awam yang tidak ikut aliran LDII, tidak boleh saling menikah.

"Iya (ikut LDII), terus kenapa? Nggak sesuatu yang salah kan?" tanya balik Ben bernada retoris saat ditemui di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (2/5/2014).

Menurut Ben, tak ada yang menyimpang dari organisasi yang diikutinya itu. "Di agama kita diajarin sama keluarga, semua ibadah beragama. Bukan orang yang aneh kok," jelasnya.

"Nggak ada yang ekstrem. Aktivitasnya (tetap) syuting, beribadah, salat sunnah. Nggak ada alasan (ikut LDII) bisa sampai (bikin) cekcok (dengan Marshanda)," lanjutnya.

Ben mengaku masih terkejut sang istri menggugat cerai dirinya. Sidang cerai keduanya akan digelar pada 13 Mei mendatang.

Tapi....., admin sendiri jelas ga tahu pasti masalah apa dibalik rumah tanggal Ben dan Cacha. Admin hanya mengupas dari sisi LDII saja, itupun sebatas yang admin tahu. Admin salah? Wajar, admin kan juga manusia. hehehe

Terlibat LDII, Ben Kasyafani Digugat Cerai Marshanda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih Bayu Ratri

1 komentar:

dawud sulaiman said...

Woii admin kalo gatau apa2 jgn juga lgsg memberitakan orang macam2, sok tau ni adminnya, otakmu terbatas haha